PROGRAM BEASISWA

 

Program Beasiswa untuk calon mahasiswa baru ditujukan untuk siswa yang mempunyai prestasi bidang akademik dan non akademik baik di tingkat sekolah, kabupaten/ kota, provinsi maupun tingkat nasional. Selain itu tersedia juga beasiswa untuk siswa anak asuh Panti Asuhan. Program beasiswa ini bertujuan untuk menjaring calon mahasiswa baru yang unggul di bidang akademik, olah raga dan bidang lain serta membantu anak asuh Panti Asuhan.

 

Beasiswa Panti

Calon mahasiswa baru yang ingin mendapatkan Beasiswa Panti dapat mendaftar di jalur pendaftaran Beasiswa Panti dengan ketentuan: bebas biaya pendaftaran, biaya SKS, SPP, dan SPI untuk tiga (3) anak asuh Panti Asuhan pada semester 1. Bebas biaya tersebut berlaku pada semester berikutnya jika IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tidak kurang dari 2.75.

 

Beasiswa Prestasi Nonakademik 

Calon mahasiswa baru yang ingin mendapatkan beasiswa ini  dapat mendaftar di jalur pendaftaran Beasiswa Prestasi Nonakademik akan mendapat potongan Sumbangan Pengembangan Intitusi (SPI) sebesar:
-    50% untuk siswa yang memenangkan lomba di tingkat kabupaten/ kota
-    75% untuk siswa yang memenangkan lomba di berprestasi tingkat provinsi
-    100% untuk siswa yang memenangkan lomba di berprestasi tingkat nasional



Beasiswa Prestasi Akademik

Calon mahasiswa baru yang ingin mendapatkan beasiswa ini dapat mendaftar di jalur pendaftaran Beasiswa Prestasi Akademik dengan ketentuan potongan pembayaran SPI sebesar 50% bagi siswa yang memiliki peringkat 1 sampai 5 di kelas XII dengan menunjukkan bukti yang dimaksud.



Beasiswa Prestasi Muhammadiyah 

Program beasiswa ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa dari sekolah Muhammadiyah atau berasal dari keluarga Muhammadiyah. Calon mahasiswa baru yang ingin mendapatkan beasiswa ini dapat mendaftar di jalur pendaftaran Beasiswa Prestasi Akademik dengan ketentuan Potongan pembayaran SPI sebesar 50% bagi siswa yang berperingkat 1 sampai 5 di kelas XII dengan menunjukkan bukti yang dimaksud.